Paling Populer

Selasa, 19 Oktober 2010

PERSIAPAN MENUJU SBI, SISWA SMP PLUS WAJIB TINGGAL DI ASRAMA SISWA

Tahun Pelajaran 2008/2009 menjadi tahun pertama siswa SMP Plus Melati Samarinda untuk tinggal di asrama hal ini adalah salasatu persiapan SMP Plus menuju Sekolah Berstandar Internasional (SBI). Dengan tinggal di asrama maka pembinaan akan semakin mudah, salasatu tujuan siswa di asrama adalah membangun karakter serta kultur pengembangan diri yang mandiri secara optimal. Ini bisa dilakukan dengan rutinitas yang dilakukan siswa baik di asrama maupun di sekolah contohnya dengan kegiatan ibadah rutin, kedisiplinan, eskul, membiasakan kepribadian yang positif dan kegiatan yang mendukung pengembangan diri lainnya.

Dengan di tinggal di asrama kegiatan siswa akan lebih terprogram dan terencana, hal ini menunjukan bahwa pendidikan tidak hanya menampilkan aspek pengetahuan semata namun juga prestasi siswa. Tidak hanya asrama saja yang dipersiapkan dalam rangka menunjang kegiatan pembelajaran yang maksimal maka SMP Plus pun menyiapkan sarana pendukung lainnya, seperti lab bahasa, lab komputer, kelengkapan perpustakaan lapangan olah raga yang sangat lengkap tempat ibadah yang sangat representatif, kolam renang dan hal-hal lainnya yang mendukung.

SMP Plus juga mengirimkan beberapa siswanya ke sekolah Internasional, ini menunjukan bahwa SMP Plus secara mandiri sudah mempersiapkan untuk menjadi SBI. SMP Plus memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada siswa yang kurang mampu tetapi memiliki prestasi untuk dibiayai oleh sekolah. (Ahmad Muadzin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar